You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
8 SD di DKI Terima Penghargaan dari BPOM
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

8 SD di DKI Terima Penghargaan dari BPOM

Delapan sekolah dasar (SD) di Ibukota mendapat Piagam Bintang Keamanan Pangan Kantin Sekolah dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Penghargaan diberikan kepada sekolah tersebut karena berhasil menjaga kebersihan pangan di sekolahnya.

Kedepan kami minta kordinasi ditingkatkan baik oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk menyeragamkan program-program yang ada agar singkronisasi

Asisten Bidang Kesejahteraan Masyarakat Sekda DKI Jakarta, Fatahillah mengatakan, kedelapan sekolah ini akan menjadi percontohan bagi sekolah lainnya. Sehingga ke depan diharapkan semua sekolah bisa menjaga kebersihan dan keamanan pangan.

"Ke depan kami minta koordinasi ditingkatkan baik oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk menyeragamkan program-program yang ada," kata Fatahillah, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (6/12).

Pelajar Pulau Tidung Dilatih Cara Memeriksa Makanan

Semula ada 5.000 sekolah yang akan disasar untuk program ini. Hingga saat ini baru ada 600 sekolah saja yang dilakukan verifikasi terhadap kantinnya. "Kami akan mendukung sepenuhnya agar kualitas SDM anak didik ini lebih baik lagi," ucapnya.

Kedelapan sekolah tersebut yakni SDN Menteng 02, SDN Ujung Menteng 01, SDN Cipinang Muara 05, SDN Sunter Jaya 09, SDN Marunda 02, SDN Semanan 04, SDN Palmerah 09, SDN Klender 01, SDN Cijantung 03, SDN Kayu Putih 09, dan SDN Johar baru 01.

Kepala Balai Besar BPOM DKI Jakarta, Dewi Prawitasari mengatakan, tujuan kegiatan untuk mewujudkan keamanan pangan di sekolah. Jadi, anak didik diharapkan mengonsumsi pangan yang aman, bermutu dan bergizi.

Tahun ini, pihaknya baru melakukan audit di SD saja. Namun tahun depan SMP dan SMA juga akan dilakukan pemeriksaan yang sama. "Ditahun depan kami akan melangkah ke SMP dan SMA," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1058 personAldi Geri Lumban Tobing